SELAYANG PANDANG
 
YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM (YPI) MULTAZAM MUHAMMAD YUSUF SYA’RONI (MYS) 
BANDUNG DAN CIAMIS
Nomor : 062/142-Dinsos



A. SEKRETARIAT


Logo Multazam



Alamat di Bandung: 
      Jln. Padasuka 88 Bandung 40192 Telp. +6222 7206411 HP. 081322616170

Alamat di Ciamis:
          Pondok Pesantren Multazam Kampung Sindang RT. 06 RW. 02 Desa Nagarajaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis 46255

B. SEJARAH SINGKAT


Dr. K.H.M. Yusuf Sya'roni Drs., M.M.Pd., M.H.
                YPI Multazam berdiri Tanggal 15 September 1986 dengan alamat pertama Jln. Sekeloa Utara No. 79 RT 01 RW 05 Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong Kota Bandung. 
             Mulai melaksanakan kegiatan pendidikan atas nama YPI Multazam pada tanggal 16 Juli 1989 dengan membuka Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Multazam di Komplek Jin. Sekeloa Utara No. 79 RT 01 RW 05 Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong Kota Bandung.

                Tahun 1993 pindah ke Pasir Layung Komplek STIA Bagasasi sampai tanggal 22 Juli 1995 hari Kamis. Setelah itu, mengontrak Gedung Olahraga milik H. Suparman yang beralamat di Jin. Padasuka No. 68 Cicaheum Bandung sampai tanggal 4 Oktober 1995. Kemudian pada tanggal 5 Oktober 1995 membeli rumah di Jln. Padasuka No. 88 Kelurahan Pasir Layung 40192 Kecamatan Cibeunying Kidul hingga sekarang dan terus berkembang.
            Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Multazam sejak Agustus 2008 berganti nama menjadi Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Multazam Muhammad Yusuf Sya'roni atau disingkat menjadi YPI Multazam MYS, hal ini karena menyesesuaikan dengan peraturan yang berlaku bahwa tidak boleh terdapat nama Yayasan yang sama dengan berbeda kepemilikan.


Visi dan Misi YPI Multazam

Visi

YPI Multazam merupakan sebuah organisasi yang berdiri sendiri maknanya tidak terafiliansi dengan salah satu organisasi masyarakat Islam manapun. DenganAl-Quran dan Ash-Sunnah dengan senantiasa aktif melaksanakan dakwah islam, amar ma'ruf nahi mungkar dengan terlebih dahulu memberikan bekal ilmu kepada anak didik di Panti Asuhan khususnya untuk berilmu amaliah, beramal ilmiah dan tafaquh fiddin.

Misi
  • Menegakkan keyakinan akan kalimat "Laailaaha Illalloohu Muhammaddurrosulullah.
  • Meningkatkan Ilmu, Amal dan Dzikir serta Fikir.
  • Dakwah Islamiyah.
  • Ikromul Muslimin (memuliakan secara islam) melalui Ta'lim Ta'arup.
  • Menyebarkan Ajaran Islam melalui Buletin dan Pengajian rutin ibu-ibu dan bapak-bapak.
  • Mewujudkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, lingkungan pesantren dan masyarakat.
  
MENGAJAK :


Muslimin Muslimat Rahimakumullah
        Bapak Menteri Agama Republik Indonesia menginstruksikan sebuah gerakan yang bernama 'GEMAR MENGAJI' yang bermaksud Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji.
       YPI Multazam MYS Ciamis melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an dan Hifdzil Qur'an (LPTQ & HQ) sebagai Iangkah awal telah mengkoordinir para Ustadz dan Ustadzah yang berada dibawah naungan Dewan Kemakmuran Masjid dan Diniah Takmiliah Awwaliah yang berada di 7 Desa yaitu Desa Nagarajaya, Desa Nagarapageuh, Desa Nagarajati, Desa Purwaraja, Desa Tigaherang, Sagalaherang dan Desa Panawangan. Hingga tanggal 1 Oktober 2011 telah terdaftar 80 orang Ustadz untuk 2.000' santri dengan jenjang pendidikan mulai dari kelas 4 Sekolah Rendah, Sekolah Menengah Pertama Sampai Sekolah Menengah Atas. Semua santri dibebaskan dari iuran pendidikan.
          Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an dan Hifdzil Qur'an (LPTQ & HQ) YPI Multazam MYS mengajak segenap muslimin muslimat menjadikan "Berilmu Amaliyah, Beramaf Ilmiyah dan Tafaqquh Fiddin" yang merupakan Visi Multazam sebagai dasar pendidikan pada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an dan Hifdzil Qur'an (LPTQ & HQ), agar berperan aktif dalam membentuk generasi Qur'ani yang mampu menjawab tantangan zaman dan kehidupan.

DANA PENDIDIKAN BAGI YATIM, PIATU DAN LAYAK BANTU SERTA BAGI PARA PENGHAFAL AL QURAN ADALAH MERUPAKAN AMAL SALEH DALAM USAHA MENCINTAIALQURANUL KARIIM


11 komentar:

  1. Assalamualaikum, saya mau bertanya' berapa biaya masuk dan biaya bulanan pondok pesantren ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr. wb. Untuk lebih jelas nya lagi, silahkan datang kesekretarian kami, atau hubungi nomor yg telah tercantum.. karena, pondok pesantren ini memberikan keringanan bagi anak yatim atau piatu ataupun yg duafa.. terimakasih

      Hapus
    2. Wass. Pondok Pesantren Multazam menerima santri bagi yang mampu dan yang kurang mampu terutama anak yatim, piatu dan dhuafa. Bagi calon santri yang mampu dikenakan biaya perbulan untuk makan, listrik dll sebesar Rp. 300.000,- Bagi yang calon santri yang kurang mampu terutama anak yatim piatu dan dhuafa dibebaskan dari semua pungutan. Untuk lebih jelas bisa datang ke sekretariat atau hub. HP. atas nama Fathurrohman (pengurus harian di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Multazam) No. 081322414003

      Hapus
  2. Pembangunan Masjid Multazam Bandung Alhamdulillah mau mencapai finish ing.. :-)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Salam Silaturrahim juga, maaf blognya kurang terawat, nanti insyaAllah di perbaharui.

      Hapus
  4. ada no wa yg bs di hubungi? kl ada tlg sms k wa saya 081320009879 penting.. terimakasih

    BalasHapus
  5. assallamualaikum apakah mts multazam ada yg tidak mondok?

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum,, saya ingin bertanya disana cara pembelajarannya bagaimana???

    BalasHapus
  7. Vimeo - Vimeo - Videoodl
    Vimeo · Video clips related to Vimeo, Vimeo. Vimeo | Vimeo - Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo | youtube converter Vimeo | Vimeo | Vimeo | Vimeo.

    BalasHapus

 

Terimakasih

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Kami. Semoga Bermanfaat